10 restoran di Bantul

1. Pecel Wader Wiyoro

Salah satu tempat makan di Bantul yang khas pedesaan. Wader merupakn salah sat jenis ikan yang di masak dengan cara digoreng.
restoran di bantul
Foto : @hrume_dh
Ikan wader memang tergolong kecil, tidak sama seperti ikan nila dan juga ikan lela yang bisa berukuran jumbo.
Anda bisa menikmati pecel wader Wiyoro ini di Banguntapan Bantul. Dekat dengan pusat kota Yogyakarta.
Jika anda mampir ke jogja hal yang tidak ketinggalan adalah lalapn dan juga sambal. Anda bisa menikmati sambal dengan tingkat pedas yang berbeda-beda.

2. Gudeg Nggeneng

Gudeg menjadi salah satu Makanan Khas Bantul dan juga Yogyakarta.
wisata kuliner di bantul
Foto : @javafoodie.co
Sebenranya makanan khas asli dari Bantul yaitu geplak, sejenis makanan yang berupa parutan kelapa yang manis. Komposisinya tidak hanya itu saja, ada juga ketan yang sudah di tumbuk.
Begitu juga dengan Gudeg, bisa dikatakan makanan khas dari Yogja. Ketika anda ke bantul bisa juga mencicipinya. Lokasinya berada di Sewon, Bntul. Lebih tepatnya berada di sebelah barat kampus ISI Jogja.

3. Soto Kadipiro

Soto yang disajikan dengan menu dan juga cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang ringan dan juga kuah yang gurih.
tempat makan enak di Bantul
Foto : @makandijogja
Adapun isi dari sotonya yaitu taburan bawang merah dan juga putih, suwiran daging ayam, kol dan juga tauge. Anda bisa menemukan soto kadipiro di jalan Wates, Kasihan, Bantul.
Tempat makan atau Restoran Di Bantul ini sudah ada sejak tahun 1921. Sudah lumayan lama bukan? tempat makan ini memang sudah turun temurun.

4. Bakmi Mbah Mo Code

Anda bsia menemukan warung makan bakmi mbah Mo di dusun Code Trirenggo Bntul. Warung makan ini selalu banyak tamu yang berdatangan.
makanan khas bantul
Foto : @estee.yuliarti
Jadi, anda jangan heran jika mampir kesana harus antri dahulu. Warung bakmi yang satu ibi memang sudah terkenal di kalangan masyarakat.
Menu spesial yang di sajikan yaitu bakmi, mau di rebus ataupun di goreng terserah sesuai selera. Jika anda penasaran rasanya, datang saja ke bakmi mbah Mo.

5. Ayam Goreng Mbah Cemplung

Salah satu Tempat Makan Di Bantul Yang Murah dan nikmat ini bisa anda temukan di desa Kasongan, dusun Semanggi.
tempat makan enak di bantul terbaru
Foto : @dwiarifwicaksono
Ayam goreng yang disajikan benar-benar menggoda selera. Apalgi disajikannya dengan mengunakan sambal mentah dan juga lalapan. Semakin menggoda selera bukan?
Cocok untuk dimakan saat lapar setelah berjalan-jalan ke wisata alam. Banyak pegunjung yang berdatangan saat jam-jam istirahat.

6. Sambel Welut Pak Sabar

Welut atau bisa juga di panggil dengan belut ini merupakn makan yang banyak mengandung protein tinggi. Sambel welut yang di sajikan oleh pak Sabar ini bisa membuat anda tergiur.
tempat makan enak di yang murah
Foto : @chrisna_satya
Walaupun pada awalnya banyak orang yang kurang suka dengan belut. Tapi, jika sudah dimasak, tentu anda ketagihan.
Anda bisa menemukan sambel welut pak Sabar di jalan Imogiri Barat km 6 Dokaran, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

7. Tonseng Ayam Sudimoro

Sudimoro, kawasan yang masih asri ini bisa anda nikmati dengan sajian tongseng ayam yang nikmat dan juga lezat.
restoran di bantul
Foto : @jogjataste
Lokasi tongseng ayam ini berada di jalan Jenderal Sudirman nomor 2 Bantul. Untuk lebih mudah mengingat, tongseng ayam sudimoro ini tepat berada disebelah selatan dari pasar Bantul.
Jika anda masih bingung dengan lokasinya bisa bertanya di daerah orang sekitar ataupun google maps.

8. Sate Klathak Jejeran

Anda bisa menemukan sate Klathak di jalan Imogoro Timur km 8, Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Untuk anda yang memiliki darah tinggi bisa mencicipi sate yang satu ini.
wisata kuliner di bantul
Foto : @noy_hawe
Kuliner yang satu ini memang harus anda coba jika anda melewati Bantul. Sajian sate klathak ini dilengkapi dengan nasi putih yang di beri kuah.
Daging yang diguanakn untuk sate klathak adalah daging kambing. Rasanya yang gurih dan nikmat ini akan membuat anda ketagihan.

9. Sate Klathak Pak Pong

Salah satu Tempat Makan Enak Di Bantul ini juga menyediakan sate klathak. Yang tidak kalah nikmat dengan sate Klathak pak Sabar.
tempat makan enak di Bantul
Foto : @faratomia
Sate klahtak pak pong ini juga sudah terkenal di mana-mana. Lokasinya berada di jalan Timur, km 10, Wonokromo, pleret.
Sate yang disajikan ini sederhana. Tapi, rasanya itu tidak kalah dengan steak mahal di jogja. Dagingnya yang empuk dan lezat ini cocok untuk di nikmati ramai-ramai.

10. Sate Petir Pak Nano

Selian klathak tersedia juga sate petir, daging yang digunakan juga daging kambing.
makanan khas bantul
Foto : @mariasuci19
Sate ini disajikan dengan sambal kecap yang di lengkapi irisan cabai rawit yang pedas. Anda bisa mencoba beberapa level pedas sesuai selera.
Lokasinya berada di jalan Ringroad Selatan nomor 90, Titronirmolo, Kasihan, Bantul.
Untuk anda pecinta makanan pedas, sangat cocok jika berkunjug ke sate petir miliki pak Nano. Cabai rawit pilihan dengan sambal kecap yang meggoda.

Tidak ada komentar