Makanan yang sedang nge hits di yogyakarta

Tak cuma keindahan dan budaya nya, Yogyakarta terkenal dengan keunikan makanan yang khas. Juga tak hanya makanan yang khas saja di Yogyakarta,tetapi makanan yang nge hits juga terciptakan dari kekkreatifan warga di Jogja Istimewa ini. Makanan yang telah di modifikasi sedemikian rupa untuk menarik para pendatang.
Berikut ada beberapa makanan yang bisa kamu cicipi di Jogja yang sedang nge hits di jogjakarta.


1. Nasi Biru



Kuliner yang ada di kafe My kopi O ini punya bentuk yang unik. Jika biasanya nasi berwarna putih atau merah kali ini nasinya berwara biru. Warna biru terdapat dari bunga Telang. Rasa nasinya lebih gurih di banding nasi lainya.

2. Mie  Ayam Pelangi



Kuliner buatan Pak Ranto ini sedang menjadi tren di Jogja. Warna mienya ber warna-warni seperti pelangi. Uniknya,makanan seharga Rp 7.000 ini tidak menggunakan pewarna dan pemanis buatan sehingga lebih sehat.

3.Bakso Hitam


bakso hitam unik ini bisa kamu temukan di warung makan bakso cak Masro. Sesuai namanya, warna bakso nya hitam pekat, cocok buat kamu yang pecinta makanan unik.

4.Mozzarella Corn Dog



Sekilas penampilannya seperti es krim. Namun ketika dimakan kamu akan merasakan keju mozzarella di dalamnya. Ada berbagai variasi rasa dari mozzarella ini,mulai dari original,pedas manis,jagung bakar,original sweet sugar,baberque,pedas asin dan masih banyak lagi.

5. Ayam Nangkring


Kamu yang sedang berlibur di Jogja makanan ini wajib di coba. Namanya ayam nangkring yaitu satu ayam bakar utuh, disiram dengan menggunakan saus keju dan sambal. Rasanya gurih, dan pedas terasa lezat di mulut.

itulah dretan makanan yang sedang nge hits di Yogyakarta sekarang ini.

Tidak ada komentar