Menikmati sunset di Yogyakarta di restoran yang mewah

Bicara tentang wisata di Jogja memang tidak ada habisnya. Bukan hanya Malioboro dan Candi Prambanan saja, Jogja memiliki banyak ragam wisata yang tidak akan pernah membosankan. Mulai dari wisata kuliner hingga pemandangan alam yang spektakuler. Tidak heran bila waktu yang terbatas sering menjadi kendala utama ketika jalan-jalan di Jogja.
Namun siapa sangka kalau kamu bisa melakukan dua jenis wisata dalam satu waktu. Menikmati pemandangan alam Jogja yang keren sekaligus mencicipi kulinernya yang menggugah selera. Berikut ini daftar restoran di Jogja dengan pemandangan yang keren dan tidak terlupakan.

1. Menikmati Candi Prambanan dari kejauhan di Abhayagiri Restaurant, Sumberwatu Heritage Resort


Image credit: @normanovita_sari

Berdekatan dengan kompleks Candi Ratu Boko membuat Abhayagiri Restaurant menjadi spot yang cantik untuk berburu sunset. Dengan latar belakang Candi Prambanan dan Gunung Merapi, Abhayagiri menyajikan pemandangan yang spektakuler dan sayang untuk dilewatkan.

Image credit: @abhayagirifood

Menu makanan yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari masakan western hingga kuliner khas Jogja yang disajikan dengan ciri khas resort bintang lima. Tersedia pula menu buffet all you can eat yang ramah di kantong. Dengan permintaan khusus, Abhayagiri juga biasa menggelar live music performance dan kesenian khas Jogja seperti tari Jonggrang dan Coke’an.
Abhayagiri Restaurant and Banquet ServiceBuka Setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIBSumberwatu Heritage Resort
Dusun Sumberwatu RT. 002 / RW. 001, Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta(0274) 4469277

2. Menikmati indahnya sunset Jogja di Parang Kencono Restoran, Queen of the South Beach Resort


Image credit: @amaliaindah

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan keindahan Pantai Parangtritis. Namun bagaimana dengan restoran yang satu ini? Berada di atas bukit yang menghadap langsung ke Pantai Parangtritis menjadikan restoran yang satu ini sangat istimewa.

Image credit: @queenofthesouth_resort

Parang Kencono Restaurant berada satu kompleks dengan Queen of the South Beach Resort. Kamu bisa memilih menu hidangan mulai dari chinese, western food  hingga makanan lokal serta fresh seafood. Tidak hanya bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan Pantai Parangtritis, kamu juga bisa menikmati mewahnya area resort yang dijamin akan membuatmu enggan untuk pergi.
Parang Kencono RestaurantQueen of the South Beach ResortBuka setiap hari (biaya masuk 100,000 IDR dewasa, 50,000 IDR anak-anak)Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta(0274) 367196

3. Makan-makan di area persawahan Jogja di Rosella Easy Dining


Image credit: @rosellajogja

Pemandangan sawah di kota-kota besar mungkin sudah jarang kamu jumpai. Di Rosella Easy Dining, kamu bisa menikmati hidangan kuliner khas Indonesia sembari bersantai memandangi ladang sawah yang menghijau ala pedesaan. Restoran yang ‘mewah’ alias mepet sawah ini juga memiliki interior yang konvensional namun tetap elegan. Para waiter pun menggunakan seragam pakaian tradisional yang membuat suasana Jogja semakin kental terasa.

Image credit: Alamanda’s Villa

Di sini terdapat satu menu andalan favorit, yaitu RijjstafelRijjstafel konon merupakan gaya penjamuan makanan pada zaman Hindia-Belanda. Penasaran? Datang saja ke Rosella Easy Dining!
Rosella Easy DiningBuka setiap hari mulai pukul 16.30 hingga 22.30 WIBJalan Kabupaten KM.3,5 No.50, Trihanggo, Gamping, Yogyakarta(0274) 530614

4. Syahdunya senja kota Jogja di Canting Restaurant


Image credit: @cantingjogja

Pemandangan kota atau city view  juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk memanjakan diri. Di Jogja, ada satu tempat bernama Canting Restaurant yang berlokasi di rooftop Mall Galeria. Jika beruntung kamu juga bisa mendapatkan pemandangan senja di Jogja yang syahdu. Tapi kalau tidak, interior restoran yang sangat instagramworthy tidak akan membuat kunjunganmu ke sana rugi!

Image credit: @cantingjogja

Menu yang ditawarkan juga tidak hanya makanan berat tapi juga cemilan dan makanan ringan dengan penyajian yang berkelas.
Canting RestaurantBuka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB (kecuali Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 11.00 WIB)Galeria Mall, Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Terban, Gondokusuman,Yogyakarta(0274) 580905

5. Bersantai dan makan-makan bersama keluarga di Westlake Resto


Image credit: @westlakeresto (kiri), @marischkaprue(kanan)

Danau buatan yang luas dan asri menjadi menu pemandangan utama yang ditawarkan Westlake Resto. Di sini kamu bisa mancing ikan sepuasnya lho, tapi jangan dibawa pulang ya. Ikan yang berhasil dipancing harus dikembalikan lagi. Tempat makan berupa gazebo-gazebo mini yang unik menghadap ke kolam.  Area yang luas memungkinkan anak-anak untuk bisa bermain dan bergerak bebas. Resto ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan-makan besar bersama keluarga.
Westlake RestoBuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIBJalan Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Yogyakarta+62817-0030-001

Tidak ada komentar